Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Biji Pepaya

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Biji Pepaya
Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Biji Pepaya
Untuk mencerahkan wajah atau memutihkan wajah tak hanya bisa dilakukan dengan cream atau lotion, namun mencerahkan wajah bisa menggunakan masker biji pepaya yang mudah cara pembuatannya. Buah pepaya yang sudah masak, lalu kita ambil bijinya, nah biji pepaya ini yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat masker untuk mencerahkan wajah kita. 

Siapkan Bahan-Bahan berikut ini :

  • 1 sdm buah pepaya matang
  • 1-2 sdm biji buah pepaya
  • 1 sdt minyak kelapa
  • 1 sdm madu murni


Proses buah pepaya, biji buah pepaya, dan madu dengan menggunakan blender atau food processor hingga jadi pasta kental. Kemudian aplikasikan ke area wajah, diamkan selama 1-10 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan dengan handuk bersih. Setelah itu olesi kulit dengan minyak kelapa.

Perhatian! Karena masker ini kaya akan enzim maka saat diaplikasikan ke kulit, Anda akan merasakan sensasi sedikit perih. Ini karena Alpha Hydroxy Acids (AHAs) sedang bekerja mengatasi sel-sel kulit mati.

Buah pepaya dan bijinya kaya akan manfaat untuk kulit. Pepaya mengandung papain, enzim spesial yang dapat mengelupas kulit dengan memecah permukaan sel-sel kulit. Enzim ini juga dapat mencegah keriput, meringkas pori-pori kulit, dan melembabkannya.

Selain itu, buah pepaya mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHAs) alami yang dapat menghaluskan, mengenyalkan, dan mencerahkan kulit. Karena kandungan sodiumnya sedikit, maka buah ini bisa menghidrasi kulit serta menjaga elastisitas kulit. Wah, buah yang satu ini selain enak dimakan ternyata mengandung banyak manfaat untuk kecantikan kulit, ya.

Jika masker ini terasa terlalu perih di kulit Anda, Anda bisa langsung membilas wajah dengan air hingga bersih. Selamat mencoba Nu Skin Lovers, semoga informasi Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Biji Pepaya ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua, simak juga tips-tips cantik dan sehat dari Nu Skin Jogja..